X

Tembus 900 Juta di Youtube, Video Musik SOLO Pecahkan Rekor!

Kamu pasti sudah tidak asing dengan salah satu member BlackPink, Jennie Kim. Personel BlackPink dengan paras menawan dan segudang talenta ini baru saja menorehkan prestasi lewat video musik SOLO. Berhasil memecahkan rekor, MV tersebut sudah melampaui 900 juta tayangan YouTube.

Salah satu personel BlackPink kembali membanggakan para Blink, sebutan fans mereka. Kali ini, sosok rapper Jennie Kim memecahkan rekor lewat video musiknya SOLO. Siapa sebenarnya sosok Jennie Kim? Apa saja pencapaiannya? Simak artikel ini sampai habis!

Video Musik SOLO Pecahkan Rekor

Menurut YG Entertainment, pada 21 Maret 2023 waktu Korea Selatan, video musik tersebut sudah melewati 900 juta tayangan di kanal YouTube. Ini menjadi catatan sejarah sebagai video musik penyanyi solo wanita K-Pop pertama yang mencapai angka tersebut.

Angka ini berhasil diraih dalam kurun waktu 4 tahun 4 bulan sejak video SOLO pertama kali rilis 12 November 2018. Album SOLO milik Jennie yang booming di beberapa negara pada 2018 itu meninggalkan pesan untuk mencintai dirinya sendiri.

Dengan rekor ini, BlackPink memiliki 7 video yang penayangannya sudah lebih dari 900 juta. Sebelumnya, ada DDU-DU DDU-DU dengan angka 2 miliar tayangan, Kill This Love, Boombayah, How You Like That dan koreografinya, serta As If It’s Your Last.

Fakta Video Musik SOLO

Bukan industri K-Pop namanya kalau tidak menyimpan segudang teori di dalamnya. Ini yang membuatnya lebih menarik karena fans diajak bermain teka-teki sambil memecahkan sejumlah teori. Agar tidak menebak-nebak, simak sejumlah fakta menarik dari MV SOLO.

1. Jadi Trending YouTube

BlackPink memang menjadi idol K-Pop yang namanya sangat mendunia. MV mereka banyak yang masuk dalam trending YouTube setiap keluaran terbarunya.

Bukan hanya lagu grup, debut solo membernya juga sukses besar. MV SOLO milik Jennie masuk trending YouTube berbagai negara beberapa saat setelah rilis. Beberapa diantaranya adalah di Jepang, Indonesia, Thailand, Inggris, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan lain sebagainya.

2. Lirik Bilingual

Bukti kesuksesan setiap member BlackPink dapat terlihat dari penggunaan bahasanya. Kini, penggemar Jennie tidak berasal dari Korea Selatan saja. Maka dari itu, lagu SOLO mencoba untuk lebih universal dan hadir dalam lirik bilingual.

MV SOLO milik Jennie memiliki lirik berbahasa Korea dan Inggris. Pada verse kedua, rap Jennie menggunakan bahasa Inggris. Tentu ini menarik perhatian para penggemar dan menjadi bukti nyata bahwa Jennie memanjakan Blink internasional.

3. Makna Lagu SOLO

Ketika diumumkan, banyak fans yang bingung dengan judul lagunya. Kebanyakan dari mereka menebak-nebak apa sebenarnya makna lagu tersebut. Ternyata, SOLO memiliki makna wanita yang sedang patah hati, namun tidak berlarut dalam kesedihan.

SOLO bercerita tentang seorang wanita yang baru putus dari mantan pacarnya. Kemudian, ia berhasil moveon dengan cepat karena menyadari bahwa dirinya mampu bersinar sendiri.

Ini terlihat dalam lirik “Bichi naneun sollo, i’m going solo”. Lagu ini secara tidak langsung mengajarkan kepada wanita untuk mandiri dan percaya pada kemampuannya sendiri. Jangan bergantung pada laki-laki atau bahkan rela disakiti berulang kali.

4. Mendapat Sertifikat All-Kill

Di Korea Selatan, lagu milik Jennie juga berhasil menempati tangga lagu Korea Selatan. Meraih sertifikat all-kill, Jennie menduduki top chart dalam Genie, Naver, Mnet, Melon, hingga Soribada. Bukan hanya itu, lagu ini juga bertengger di peringkat teratas iTunes di 40 negara.

5. Outfit Berharga Fantastis

Sudah bukan rahasia lagi jika semua member BlackPink memiliki harta kekayaan yang melimpah. Apalagi, Jennie yang notabene nya merupakan anak kesayangan YG Entertainment.

Jennie memang menjadi brand ambassador untuk beberapa merk pakaian ternama. Namun, video musiknya berhasil mencuri perhatian berkat harga outfitnya yang tak main-main.

Dalam MV SOLO, Jennie mengenakan outfit dari brand ternama. Harganya sangat fantastis, yakni mencapai 180 juta. Ini hanya harga untuk gaun pink dengan motif bunga.

Profil Jennie ‘BLACKPINK’ Kim

Jennie adalah anggota girl group papan atas yang namanya sudah dikenal dimana-mana, BlackPink. Ia mendapat julukan human Chanel karena memang menjadi brand ambassador produk tersebut sejak 6 Maret 2019. Berikut biodata Jennie.

Nama lengkap : Kim Jennie

Lahir : Seoul, 16 Januari 1996

Tinggi badan : 163 cm

Pendidikan : ACG Parnell College

Karier penyanyi cantik asal Korea Selatan ini sudah melalui perjalanan panjang. Jennie menempuh pendidikan di Selandia Baru karena awalnya sang ibu ingin Jennie menjadi pengacara atau guru. Kemudian, ia diminta untuk melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat.

Namun, ternyata itu tidak sesuai dengan kemauan Jennie. Ia meminta izin kepada ibunya untuk berkarier dalam bidang musik. Kemudian, Jennis lolos audisi dan menjadi trainee YG Entertainment sejak Agustus 2010.

Menjadi member terlama yang menjalani trainee, usaha dan kerja keras Jennie rupanya tak sia-sia. Ia berhasil debut bersama rekan-rekannya pada 8 Agustus 2016 silam. Kariernya semakin memuncak, terbukti dengan video musik SOLO tang berhasil menorehkan prestasi luar biasa.

Categories: General
budi halim: